Tiga Bocah Unik Di Dunia

watch_later
  • Billy Gallacher (Butuh 10rb Liter Darah/Bulan)
Billy Gallacher
Billy Gallacher
Hidup Billy Gallacher, bocah usia enam tahun, berubah setelah mengidap sebuah penyakit langka. Demi bertahan hidup, ia membutuhkan 120 ribu liter darah setiap tahun.

Billy mengidap penyakit yang dapat menyebabkan pendarahan hidung selama 90 menit dan mengalami memar dan berdarah hanya karena memegang tangan ibunya.

Dari hasil pemeriksaan medis, ia didiagnosis menderita Siklus Trombositopenia. Penderitanya hanya satu orang di antara satu juta orang. Pengidap kelainan ini akan mengalami pendarahan berlebihan.


Untuk mengobati dan membuatnya hidup normal, Billy membutuhkan transfusi darah dengan protein khusus. Sulitnya lagi, protein darah yang dibutuhkan tubuh Billy hanya terdapat pada sejumlah kecil pendonor.


  • Priscilla Pomerantz (Bisa Mati Jika Makan Es Krim)
Priscilla Pomerantz
Priscilla Pomerantz
Priscilla Pomerantz tidak bisa bermain di salju atau menikmati es krim seperti anak-anak pada umumnya. Semua benda dingin yang bersentuhan dengannya bisa menjadi pembunuh.

Gadis sembilan tahun asal New York itu menderita kelainan langka yang dikenal sebagai Cold Urticaria. Ini merupakan kelainan yang membuatnya tak bisa bersentuhan dengan benda-benda dingin di bawah suhu 20 derajat Celcius.

Jika dipaksakan, ia akan mengalami gatal-gatal tak tertahankan di sekujur tubuh, bahkan berhenti bernapas. Ia pun tak boleh berkeringat karena upaya menyeimbangkan suhu tubuh ini bisa membuatnya alergi.

Orangtuanya, Collen dan Craig, mengatakan, putri mereka terdiagnosis kelainan itu sejak usia tujuh tahun. Sejak saat itu, putrinya harus mengonsumsi antihistamin dua kali sehari dan membawa pena EPI sepanjang waktu. Ini untuk menghindari risiko alergi saat mendapat serangan dingin.

Selengkapnya : Gadis Kecil Ini Bisa Mati Jika Makan Es Krim

  • Lei Yadi Min (Memiliki Jari Terbanyak di Dunia)
Lei Yadi Min
Lei Yadi Min
Seorang bocah perempuan berusia satu tahun asal China berhasil memecahkan rekor dunia. Gadis kecil ini memiliki 26 jari kaki dan tangan. 

Lei Yadi Min, lahir dengan 14 jari-jari kaki dan 12 jari tangan. Lei yang tinggal di perkampungan Okkalarpa di Selatan Yangon bersama ibu dan saudaranya, memiliki tujuh jari pada setiap kaki dan enam jari pada setiap tangan.

Guinness Book Record sebelumnya mencatat dua bocah asal India, Pranamya Menaria dan Devendra Harne sebagai polidaktil terbanyak di dunia.

Keduanya adalah anak India, berusia masing-masing lima dan 15 tahun. Dua orang anak ini memiliki 12 jari pada setiap tangan dan jari kaki masing-masing 12 dan 13 jari.



sentiment_satisfied Emoticon