WOW! Gedung Konser Ini Terbuat dari Balon Raksasa

watch_later
Dari luar, tempat ini terlihat seperti balon raksasa yang bisa ditiup. Sementara dari dalam, gedung ini seperti cangkang kerang laut yang bersinar dan memendarkan warna-warna indah. Itu adalah Ark Nova, gedung konser pertama di dunia yang terbuat dari balon.

Pertama di dunia, gedung konser dari balon raksasa!
Anish Kapoor, seorang pemahat dari Inggris dan arsitek Arata Isozaki dari Jepang bekerja sama untuk membuat rancangan bangunan yang lain daripada yang lain. Mereka menggunakan struktur menggunakan bahan elastis yang bisa cepat mengembang saat ditiup. Hebat bukan? Roberta Smith bahkan memuji konsep bangunan ini.

"Sejak lama, Anish Kapoor memang (semacam) pesulap," ungkapnya, seperti dilansir oleh Huffington Post (30/09).

Nova Ark diperkirakan bisa menampung 500 - 700 penonton dan akan dibawa dalam tur ke daerah-daerah Jepang yang terkena tsunami pada tahun 2011. Mereka akan mengadakan konser, workshop, dan hal lainnya sebagai bagian dari Lucerne Festival.

Saat ini, gedung unik tersebut berada di Matsushima, Jepang, yang masih berusaha bangkit dari bencana alam yang menimpa mereka. Pesan di balik dibuatnya Ark Nova adalah untuk memberikan harapan bagi masyarakat yang tertimpa bencana alam melalui kekuatan musik dan arsitektur.

Penasaran seperti apa bentuk Ark Nova? Ini dia!



sentiment_satisfied Emoticon