Ternyata Sejak Usia 4 Tahun, Manusia Mulai Berbohong

watch_later
Fakta : Dalam percakapan selama sepuluh menit antara dua orang asing, 60 persennya pasti langsung berbohong.

Menurut para pakar bahwa bohong adalah hal alami yang dilakukan semua manusia. Bahkan, manusia sudah mulai berbohong mulai umur empat tahun dan kebohongan itu berkali-kali dilakukan dalam sehari.

Psikolog menemukan bahwa menipu seseorang biasanya menekan mental seseorang. Dalam usaha untuk menyatukan antara kejujuran dan kebohongan, dibutuhkan usaha otak yang lebih keras.

Untuk mempertahankan kebohongan selama tahunan dan menyangkal semua bukti yang berisi kebenaran, membuat seseorang harus merancang semacam infrastrukstur di sekitarnya. Seiring berjalannya waktu, hal ini jadi semakin mudah dilakukan.

Fakta lain yang dikemukakan adalah dalam percakapan selama sepuluh menit antara dua orang asing, 60 persennya pasti langsung berbohong. Demikian data tambahan yang pernah dirilis Feldman dalam jurnal Basic and Applied Social Psychology pada tahun 2002 lalu.

Perbedaan lain mengenai berbohong antara laki-laki dan perempuan adalah kaum Adam biasanya berbohong untuk membuat diri mereka nyaman. Sebaliknya, kaum Hawa berbohong agar membuat pasangan bicaranya nyaman.
sumber



sentiment_satisfied Emoticon