Inilah Kamera untuk Memotret Pemandangan di Street View Milik Google

watch_later
comment 1 Comment

the Google Trekker
Sumber : dailymail.co.uk
Google telah mengumumkan sebuah perangkat ransel pengambil gambar untuk Street View miliknya yang diberi nama Trekker. Seperti yang kita ketahui, bahwa program Street View membantu kita untuk berkeliling dunia dengan melihat pemandangan yang ada disekitar tempat yang kita tuju melalui Google Maps.

Kali ini Google mengumumkan sebuah perangkat pengambil gambar ini ditujukan karena dalam waktu dekat Street View akan menyambangi salah satu tempat paling terkenal di dunia yaitu Grand Canyon. Perangkat ini sendiri memiliki fitur-fitur seperti mampu menangkap gambar setiap 2,5 detik dengan 15 kamera yang masing-masing memiliki resolusi 5 Megapixel.

Disekitar Grand Canyon, data GPS sangat terbatas, sehingga Google harus mengkompensasinya dengan sensor yang merekam temperatur, getaran dan orientasi perangkat karena perubahan yang akan selalu terjadi. Terdapat pula sebuah hard-drive removable untuk menyimpan data-data yang dikumpulkan. Data-data tersebut kemudian akan disatukan menjadi sebuah gambar penuh dan hasilnya akan tersedia untuk beberapa bulan kedepan (now-Oktober 2012).

Google juga telah mengatakan ingin menyambangi Gunung Everest, Hutan Nasional, Reruntuhan Kuno dengan perangkat ransel ini.

"Anda telah melihat mobil, gedung-gedung dan jalan raya melalui Street View saat ini, tapi itu hanya sejauh yang dibisa dikunjungi dengan kendaraan. Tapi diluar sana ada padang gurun yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki." kata Googel pada bulan Juni.

"Trekker dapat memecahkan masalah itu dengan memungkinkan kita untuk memotret tempat-tempat yang indah seperti Grand Canyon sehingga siapapun dapat menjelajahinya." kata Google kembali.

"Semua peralatan yang cocok berada dalam satu ransel, dan kita telah mendapatkan ransel itu."

The mast of Google's Trekker during a demonstration for the media along the Bright Angel Trail at the South Rim of the Grand Canyon National Park in Arizona.
Sumber : dailymail.co.uk


'It's going to be hard to beat this': Mr Silverman only vaguely alluded to the rival service recently launched by Apple, which has dropped Street View from it's iPhone range
Sumber : dailymail.co.uk


The camera worn by Steve Silverman captures images every 2.5 seconds with 15 cameras that are 5 megapixels each
Sumber : dailymail.co.uk


Technical: Google product manager Ryan Falor works with the Trekker along the Bright Angel Trail
Sumber : dailymail.co.uk


(dailymail.co.uk)



sentiment_satisfied Emoticon