Inilah Pusat Pelatihan Astronot Terbesar Di Dunia

watch_later
 Netral Buoyancy Laboratorium (NBL) adalah pelatihan astronot yang terletak di Fasilitas Pelatihan Sonny Carter di NASA's Johnson Space Center di Houston, Texas. NBL ini terdiri dari sebuah kolam renang dalam ruangan yang terbesar di dunia, di mana astronot dapat melakukan tugas-tugas yang disimulasikan EVA dalam persiapan untuk misi di luar angkasa.

Prinsip Netral Buoyancy digunakan untuk mensimulasikan lingkungan tanpa bobot ruang Pertama yang cocok untuk para astronot. Calon Astronot diturunkan ke dalam kolam menggunakan overhead crane. cocok dikenakan di NBL karena cocok seperti yang digunakan pada pesawat ulang-alik dan Stasiun Antariksa Internasional.

Tangki NBL sendiri adalah 202 ft (61 m) panjangnya, 102 ft (31 m) lebar, dan 40 ft 6 in (12 m) dalam, dan berisi 6,2 juta galon (23,5 juta liter) air. Divers Nitrox bernapas saat bekerja di dalam tangki.

Satu Kelemahan menggunakan Netral Buoyancyl untuk mensimulasikan gaya berat mikro adalah jumlah signifikan drag disajikan oleh air Secara umum. Efek drag diminimalisir dengan melakukan tugas-tugas perlahan di dalam air. Kelemahan lain dari simulasi Netral Buoyancy adalah bahwa astronot tidak berbobot dalam pakaian mereka, sehingga, sesuai ukuran yang tepat sangat penting.

Alternatif microgravity simulator

Metode utama lain yang digunakan oleh NASA untuk mensimulasikan gaya berat mikro adalah apa yang disebut "Vomit Comet", sebuah pesawat yang melakukan sejumlah parabola memanjat dan keturunan untuk memberikan penghuninya sensasi gravitasi nol komet muntah. mengurangi masalah drag dalam simulasi ringan. Kelemahan utama dari metode ini adalah keterbatasan waktu - periode bobot dibatasi untuk sekitar 25 detik, diselingi dengan periode percepatan sekitar 2 g sebagai pesawat menarik keluar dari menyelam dan menyiapkan untuk jangka berikutnya ini. jelas tidak cocok untuk pelatihan EVA, yang biasanya berlangsung beberapa jam.

Sejarah Netral Buoyancy Laboratorium

Sejak pertengahan 1960-an, Netral Buoyancy telah menjadi alat yang berharga untuk prosedur pengujian , perangkat keras pengembangan dan pelatihan astronot. Kondisi ini netral apung mensimulasikan mengurangi gravitasi cukup untuk astronot untuk berlatih prosedur mendatang on-orbit, seperti kegiatan extravehicular (EVA) dan untuk bekerja melalui simulasi latihan untuk memecahkan masalah yang dihadapi di-orbit. Beberapa latihan ini dilakukan secara real-time.
Pada tahun 1995 Johnson Space Center memberi nama ke fasilitas pelatihan NBL, dekat Ellington Field, untuk menghormati astronot "Sonny Carter", yang berperan penting dalam mengembangkan banyak teknik ruang-berjalan saat ini digunakan oleh para astronot.

Astronot M. L. "Sonny" Carter



Manley Lanier "Sonny" Carter, Jr (15 Agustus 1947-April 5, 1991) adalah seorang dokter Amerika, pemain sepak bola profesional, perwira Angkatan Laut, dan astronot NASA yang terbang pada STS-33. Dia dijadwalkan untuk terbang pada STS-42 pada saat kematiannya dalam kecelakaan Atlantic Tenggara Airlines Penerbangan 2311 di Brunswick, Georgia sementara di perjalanan pesawat komersial untuk NASA. Carter tewas dalam kecelakaan pesawat yang sama. mengambil kehidupan mantan Senator John Tower of Texas.

Bentuk Pelatihan di Netral Buoyancy Laboratorium


Simulasi Sistem Kontrol

Daerah simulasi kontrol NBL menyediakan sumber daya untuk semua disiplin ilmu yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan EVA: operasi fasilitas, keamanan, komunikasi, dukungan video, kedokteran, teknisi sesuai, penyelam dukungan, pelatihan awak dan pengamat teknis.

Pernapasan Sistem Gas

Karena tekanan ditemui di kedalaman, semua penyelam menggunakan gas pernapasan oksigen yang diperkaya (biasanya disebut Nitrox) untuk mengurangi probabilitas untuk mengalami tikungan setelah sesi pelatihan yang lama.

Pengendalian Lingkungan
Kedua gas pernapasan (Nitrox) dan air pendingin yang disediakan untuk masing-masing sesuai dengan ruang melalui umbilical. Cocok penerbangan luar angkasa ini adalah mandiri dan tidak memerlukan pusat.

Sistem Pengolahan Air
Air dalam NBL didaur ulang setiap 19,6 jam. Hal ini secara otomatis dipantau dan dikendalikan untuk suhu 82-88 derajat Fahrenheit untuk meminimalkan dampak potensial dari hipotermia pada penyelam dukungan. Hal ini juga dirawat kimiawi untuk mengontrol pertumbuhan kontaminan sambil meminimalkan efek korosi jangka panjang pada maket pelatihan dan peralatan.

Remote Manipulator System
Model kerja penuh skala antar-jemput dan lengan robot stasiun adalah komponen NBL kritis. Kedua model hidrolik dioperasikan untuk meningkatkan daya tahan dan meminimalkan masalah keamanan. Penerbangan artikel, yang dioperasikan secara elektrik, yang tidak cukup kuat untuk mengangkat diri di Bumi (meskipun mereka dapat memanipulasi puluhan ribu pound di gravitasi nol).

Konfigurasi Kolam Pelatihan Astronot



Peralatan Pelatihan Astronot


















Suasana Pusat Pelatihan Astronot Netral Buoyancy Laboratorium


















 



sentiment_satisfied Emoticon