El Caminito del Rey, Jalan Setapak Paling Berbahaya

watch_later
El Caminito del Rey




"el Caminito del Rey" secara bahasa dapat diartikan sebagai "jalan raja" atau "The Path of King". Namun, secara teknis jalan ini tidaklah dibuat untuk raja Spanyol, atau setidaknya tidak untuk beberapa saat kemudian. Jalan ini terletak di Spanyol, tepatnya di sebuah tempat kecil di perbukitan yang disebut El Chorro .

Pada tahun 1901, para pekerja di pembangkit listrik tenaga air di Chorro Falls dan Gaitanejo Falls membutuhkan jalan untuk menyebrang antara tebing, untuk menyediakan transportasi material, dan untuk inspeksi dan pemeliharaan saluran. Pembangunan jalan mengambil waktu empat tahun dan selesai pada tahun 1905. Pada tahun 1921 Raja Alfonso XIII menyeberang jalan untuk peresmian bendungan Conde del Guadalhorce dan akhirnya menjadi dikenal dengan nama seperti saat ini.




Para pendaki menyusuri jalan


Caminito del Rey dari samping


 









Lebar jalan ini kurang lebih satu meter (3 kaki 3 Inchi), dan menanjak terus sampai lebih dari 100 meter (350 kaki) dari atas sungai di bawahnya. Saat ini keadaannya sangat buruk dan ada banyak bagian di mana sebagian atau seluruh bagian atas beton telah runtuh jauh. Akibatnya, banyak jalan-jalan yang berlubang dan hanya dijembatani oleh balok baja sempit atau peralatan pendukung lainnya.
Untuk pegangan tangan sangat sedikit walaupu ada kawat pengaman di sepanjang jalan. Beberapa orang telah kehilangan nyawa mereka di jalan dalam beberapa tahun terakhir dan setelah dua kecelakaan fatal pada 1999 2000, dan pemerintah daerah menutup kedua pintu masuk.
Para pemerintah daerah Andalusia menganggarkan dana pada tahun 2006 untuk rencana restorasi sekitar € 7 juta.



Gunung dimana El Caminito del Rey Berada



pendaki beristirahat di lobang



papan peringatannya


el caminito del rey esta intransitable, y se advierte que pasar supone grave riesgo.
no pasar, gracias.

El Caminito Del Rey tidak dapat dilewati karena sangat berbahaya dan sangat beresiko.

Dilarang melewati, Terima kasih.

Bahasa spanyol gan, kira2 sih itu terjemahannya.




jembatan antara 2 tebing

















sentiment_satisfied Emoticon