Ponsel 3D Pertama Akan Diluncurkan

watch_later
Setelah muncul film 3D, video 3D dan televisi 3D, kini muncul ponsel dengan layar bisa menampilkan gambar dalam tiga dimensi.

CNN menulis, Sharp Electronic akan meluncurkan sepasang `handset` yang memberikan gambar 3D tanpa perlu menggunakan kacamata.

Telepon itu akan menggunakan sistem operasi Android Google, khususnya akan tersedia hanya di Jepang.

Blog teknologi Engadget melaporkan pada Kamis bahwa sepasang telepon akan diluncurkan di Jepang pada bulan Desember dan Februari.

Yang pertama, Galapagos oo3SH, menampilkan layar sentuh. Sementara, yang kedua, Galapagos oo5SH, memiliki keyboard geser.

Keduanya memiliki tampilan layar, 3SH memiliki kamera 9.6 megapiksel, sedangkan 5DH memiliki kamera 8 megapiksel. Engadget melaporkan melalui Engadget Jepang.

Kemampuan untuk menjalankan 3D pada telepon mungkin tidak terlihat praktis, tetapi blog jejaring sosial Mashable mencatat pada Kamis (4/11), `smartphone` bertindak sebagai perangkat hiburan yang mudah dipindahkan seperti telepon pada saat ini.

Pembuat `video game` Capcom mengumumkan bahwa beberapa `game` versi 3D, `Mega Man,` `Ghost `n Goblins: Gold Knights` dan `Resident Evil: Degeneration` sedang dalam pengembangan untuk sistem Android.

vivanews.com



sentiment_satisfied Emoticon