M-Dress, Baju Unik Yang Bisa Menelpon dan Terima Telpon

watch_later
Apa jadinya jika pakaian yang membalut sekujur tubuh Anda berfungsi ganda sebagai ponsel? Dengan mengenakannya, Andabisa menelepon atau menerima panggilan hanya dengan mengangkat tangan dan menempelkannya ke telinga. Unik bukan?

Pakaian sekaligus ponsel bermerek M-Dress ini diciptakan khusus untuk wanita dan merupakan terobosan teknologi yang ditelurkan perusahaan garmen asal London, Inggris, CuteCircuit. Dalam waktu dekat, pakaian berupa dress hitam panjang nan elegan tersebut segera diluncurkan di Inggris, awal 2011.

unik

Bagaimana menggunakannya? Pertama, seperti ponsel pada umumnya, pengguna harus menyisipkan kartu SIM telepon ke dalamnya. Nah, untuk pakaian sekaligus ponsel ini, kartu SIM disisipkan pada semacam slot yang terletak di bawah label merek pakaian. 

Pada dress hitam itu, ditanamkan software pengenalan gerak tubuh. Sehingga, ketika hendak menjawab telepon, pengguna hanya perlu mengangkat tangan lalu menempelkannya ke telinga. Saat pengguna menurunkan tangan, software secara otomatis mengenali gerakannya sebagai perintah untuk mengakhiri percakapan telepon. 

Lucunya, sama seperti ponsel, dress ini tentunya akan berdering saat menerima panggilan masuk. Pengguna pun bisa mengatur bunyi ringtone yang berbeda untuk setiap nomor berbeda. Sayangnya, panggilan telepon yang bisa dilakukan masih terbatas.

CuteCircuit dalam webnya mengatakan dress hitam ini diciptakan untuk memudahkan wanita senantiasa terhubung dimana saja. "Seringkali panggilan telepon terabaikan karena ponsel yang tidak praktis dibawa. Terutama bagi wanita yang rata-rata pakaiannya memiliki kantung yang terlalu kecil untuk menaruh ponsel, bahkan banyak yang tidak berkantung sama sekali," tulis CuteCircuit.

Dengan menggunakan dress ini, CuteCircuit berharap para wanita tak perlu repot menggenggam ponsel atau mengeluarkannya dari dalam tas dan tetap tampil gaya.



sentiment_satisfied Emoticon