Sakit Hati

watch_later
"Sakit hati ???? Siapa sih yang gag pernah sakit hati ? dan siapa juga sih yang mau di sakiti hatinya berulang kali ??? Kenapa harus ada sakit hati ??? Apa ada obatnya ???"
Kebanyakan orang pastinya tak ingin sakit hati, dan pertanyaan - pertanyaan di atas pastinya selalu hadir di dalam kepala kita ketika kita sedang sakit hati. Ya ! Saya pun juga pernah mengalaminya. Lalu apa obatnya ??? Yang di maksud sakit hati disini ada berbagai macam, ada sakit hati karena pacar, sakit hati karena teman, sahabat, sodara, orang lain, dll. Siapa pun pasti tak ingin sakit hati. Namun pada dasarnya sakit hati itu suatu kewajiban dalam menjalani hidup di dunia. Kenapa ? Karena dengan sakit hati ini kita akan mendapat suatu makna atas apa yang telah tersakiti. Bayangkan saja dalam hidup Anda sama sekali tak pernah sakit hati, pastinya hidup Anda akan monoton dan tak akan bisa berkembang. Untuk itu, jika Anda sedang mengalami sakit hati. Terimalah !! Karena itu merupakan proses menuju kedewasaan Anda. Anda boleh diam merenung, menangis dalam kamar, tapi jangan sampai itu semua terjadi lama. Ingat ! Bahwa hidup Anda selain harus sakit hati, Anda juga harus memberi waktu kepada hati Anda untuk "sembuh". Caranya ? Anda mungkin tak perlu memikirkan masalah yang membuat hati Anda sakit hati tersebut sejenak dan segeralah temukan solusi agar masalah Anda tersebut terselesaikan.
Dan dalam hidup ini pastinya kita semua tak mungkin mengalami sakit hati hanya sekali, pastinya berkali - kali. Dengan semakin banyak Anda sakit hati, lama - kelamaan hati Anda semakin terbiasa dengan hal - hal yang bisa membuat sakit hati dan reaksi Anda mungkin hanya tersenyum saat menghadapinya. Itu menunjukkan bahwa Anda sudah mengerti arti kehidupan yang sebenarnya, sudah menjadi dewasa yang mempesona bahkan. Karena bila banyak orang yang belum mengerti kehidupan, sedikit mendapat masalah yang membuatnya sakit hati. Ia hanya akan bisa emosi, tanpa memikirkan apa yang akan terjadi dengan tindakannya itu. Maka beruntunglah Anda - Anda yang sering sakit hati. Karena Tuhan masih sayang kepada Anda, untuk di bukakan mata hatinya. Untuk menjadi pribadi yang menarik dan mempesona.
Banyak orang melampiaskan sakit hatinya dengan menulis puisi, menyanyi lagu yang bertema sakit hati, emosi, menyindir kepada orang yang telah menyakitinya. Itu semua wajar ! Karena memang disaat kita mengalami sakit hati, semua gerakan kita tak terkendali. Yang ada dalam otak kita hanyalah tertuju pada objek apa kita melampiaskan sakit hati tersebut. Sehingga banyak orang sakit hati terlihat lemas, malas - malasan, tak mempunyai semangat hidup.
Dan obat untuk sakit hati pun ada berbagai macam, misal disini Anda sakit hati karena pacar atau karena cinta. Banyak orang bilang obat untuk sakit hati seperti ini adalah dengan mencari pacar baru. Hmmm....Bisa juga sih. Tapi jika dipikir lagi, apa cara semacam ini bisa dijamin "kesembuhannya?" Kalau menurut saya pribadi, lebih baik jika Anda sedang mengalami sakit hati karena cinta, ada baiknya Anda tidak mencari cinta baru lagi. Karena jika Anda melakukan ini, berarti Anda egois. Anda sedang dalam sakit hati, tiba - tiba ada seseorang hadir dalam kehidupan Anda, dan menyatakan cinta kepada Anda lalu Anda menerimanya. Kasihan orang yang menembak Anda itu, nantinya pasti kalian akan malah saling menyakiti. Sementara Anda baru saja disakiti oleh mantan pacar yang barusan, sebaliknya pacar baru Anda sedang bahagia karena telah mendapatkan Anda. Jika dilihat ini "berat sebelah". Harusnya dalam suatu hubungan keduanya harus sama - sama bahagia.
Sebaiknya Anda sekalian bersyukur karena hati Anda telah di "bumbui" dengan masalah - masalah yang membuat Anda sakit hati. Dengan begitu Anda akan semakin menjadi dewasa. Bisa berpikir positif, berpikir ke depan, dan ingat ! TETAP SEMANGAT ! walaupun Anda sedang sakit hati. Ok !



sentiment_satisfied Emoticon