FOTO HANTU YANG PALING DIAKUI OLEH DUNIA

watch_later

Gambar yang menunjukkan adanya sosok dengan kostum abad 14 di kastil kuno Skotlandia benar-benar membuat para ahli fotografi merasa yakin kan adanya hantu.

Foto yang diambil pada bulan Mei 2008 menunjukkan ada sesosok dengan pakaian yang umum dikenakan pada abad 14 memandang keluar dari salah satu jendela di Kastil Tantallon. Pengurus kastil mengaku tidak mempekerjakan pemandu dengan kostum atau boneka, dan tiga orang ahli fotografi mengatakan bahwa tidak ada perubahan digital dilakukan kepada foto tersebut.

Profesor Richard Wiseman, seseorang yang sama sekali tidak percaya adanya hantu, yang memimpin penelitian atas foto tersebut mengatakan: “Aneh sekali, kami mengirimkan kepada tiga ahli foto dan mereka berkata bahwa tidak ada jejak adanya Photoshop sama sekali.”

“Sosok tadi tampak mengenakan kostum di abad 14, dan kami tahu pasti bahwa Kastil Tantallon bukan tempat yang memajang boneka atau adanya pemandu dengan kostum, orang-orang di Kastil itu bukan orang yang iseng seperti itu.”

Christopher Aitchison, orang yang “beruntung” mengambil gambar tersebut, berkata: “Saya sama sekali tidak sadar atas adanya seseorang, atau sesuatu, yang muncul di foto yang saya ambil. Setelah sampai di rumah, baru saya sadar adanya keanehan tadi.”

Dalam situs www.scienceofhauntings.com yang didirikan oleh Profesor Richard Wiseman, foto dengan judul “Ghost of the Castle” ini diakui sebagai foto “asli” dan juga mendapat vote sebanyak 39% sebagai foto asli, dan sekaligus menduduki tempat pertama sebagai foto yang “paling asli”



sentiment_satisfied Emoticon