Bajak Laut Somalia Ternyata Takut Lagu Britney Spears

watch_later
comment 1 Comment
Siapa yang paling ditakuti saat di tengah lautan? Banyak yang mengatakan, bajak lautlah yang paling ditakuti. Lantas, bagaimana mengatasinya? Ternyata, bukan persenjataan lengkap atau strategi perang jitu yang bisa mengusir mereka. Lagu penyanyi pop Britney Spears-lah jawabannya.

Dilaporkan laman Metro.co.uk, Ahad, 27 Oktober 2013, Rachel Owens, salah satu perwira angkatan laut yang bertugas di pesisir timur Somalia, mengungkapkan ia dan timnya sering memutar lagu Britney Spears seperti Oops! I Did It Again dan Baby One More Time untuk mengusir para perompak.

Lagu ini dipilih tim keamanan karena mereka pikir para perompak sangat membencinya. “Bajak laut tidak tahan dengan budaya dan musik dari negara-negara Barat,” tutur Owens. Wanita berusia 34 tahun ini menjelaskan bahwa lagu ini sangat ampuh, sampai-sampai tim keamanan jarang sekali mengangkat senjata.

Bajak laut memang menjadi ancaman besar di sana. Pada 2011, tercatat ada 176 kali serangan bajak laut terhadap kapal yang melintas. Untuk menjaga daerah rawan ini, sebanyak 1.500 angkatan laut dan 14 kapal dikerahkan. Tak lupa, mereka juga menyiapkan dua lagu hits penyanyi asal Amerika ini.

“Begitu mereka mendengar lantunan lagu Britney, mereka langsung pergi secepat mungkin,” kata Owens.

Sumber:



sentiment_satisfied Emoticon