Kata kunci di Google bernilai uang. Bukan hanya sekadar kata,
kata-kata kunci tertentu adalah sumber penghasilan bagi Google. Mereka
mendapatkannya dari iklan. Bahkan, 97% pendapatan Google diperoleh dari
kata kunci iklan.
Perusahaan ini mendapat Rp25 triliun tiap bulan
dari iklan. Infografik dari Wordstream menjelaskannya. Ada 20 kategori
kata yang menentukan 70% pendapatan Google
.
Kata kunci paling
mahal adalah “asuransi”. Sekali klik, kata kunci ini menyumbang
Rp465.000 ke Google. Sedangkan yang kedua termahal adalah “pinjaman”
yang harganya Rp375.000 per klik. Yang ketiga adala “hipotek” yang
nilainya Rp399.500 per klik, dan posisi ke empat adalah “pengacara”
senilai RP399.100.
Beberapa kata kunci lain di antaranya yaitu; kredit, advokat, software, transfer, listrik.Sumber :
inilah.com