Tambang Berlian Terbesar Di Dunia

Indeks Artikel
Terbesar Dunia Diamond Tambang terletak di Mirna, Timur Siberia, Rusia. Tambang ini 525 meter (1.722 kaki) yang mendalam dan memiliki diameter 1.200 m (3.900 kaki).

Tambang Mir adalah yang pertama dan tambang berlian terbesar di Uni Soviet. operasi Permukaannya berlangsung 44 tahun, akhirnya penutupan pada bulan Juni 2001. Setelah runtuhnya Uni Soviet, pada 1990-an, tambang dioperasikan oleh perusahaan berlian Sakha, yang melaporkan laba tahunan lebih dari $ 600 juta dari penjualan berlian *duit tuh

Tambang tersebut ditemukan pada tanggal 13 Juni 1955 oleh Soviet Yuri Khabardin ahli geologi, Ekaterina Elagina dan Viktor Avdeenko selama Ekspedisi Amakinsky besar di Yakut ASSR .

Tambang ini begitu besar dan wilayah udara di atas tambang ini ditutup untuk helikopter karena beberapa insiden di mana mereka tersedot oleh aliran udara ke bawah ko bisa ya ?

Kota ini sangat terlarang bagi orang luar tanpa izin khusus dan pihak berwenang menganggap setiap orang asing dengan kecurigaan yang cukup tinggi. (masuknya aja susah ternyata)

Tambang tersebut ditemukan pada tanggal 13 Juni 1955 oleh ahli geologi Soviet Yuri Khabardin, Ekaterina Elagina dan Viktor Avdeenko selama Ekspedisi Amakinsky besar di Yakut ASSR. Mereka menemukan jejak kimberlite batuan vulkanik yang biasanya dikaitkan dengan berlian. Temuan ini adalah keberhasilan pertama dalam pencarian kimberlite di Rusia, setelah gagal berbagai ekspedisi tahun 1940-an dan 1950-an. Untuk penemuan ini, pada tahun 1957 Khabardin diberi Hadiah Lenin, yang merupakan salah satu penghargaan tertinggi di Uni Soviet.

Pengembangan tambang telah dimulai pada tahun 1957 dalam kondisi iklim yang sangat keras. Tujuh bulan musim dingin per tahun membeku tanah ke lapisan es, yang sulit di musim dingin, tetapi berubah menjadi lumpur di musim panas. Bangunan harus dibangkitkan pada tumpukan, sehingga mereka tidak akan tenggelam di musim panas, dan pabrik pengolahan utama harus dibangun di atas tanah yang lebih baik ditemukan 20 km dari tambang. Suhu musim dingin yang ngangkut pasir untuk diolah kembali, BELAZ (200-220 ton payload) begitu rendah sehingga ban mobil dan baja akan menghancurkan dan minyak akan membeku. Selama musim dingin, para pekerja menggunakan mesin jet untuk defreeze dan menggali lapisan es atau meledak dengan dinamit untuk mendapatkan akses ke kimberlite mendasari. Seluruh tambang harus tertutup di malam hari untuk mencegah mesin dari pembekuan.












Disclaimer : Artikel, gambar ataupun video yang ada di website ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain, dan Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber lain tersebut.