Dulles International Airport, Bandara Klasik Di Pinggiran Washington DC

watch_later


Architect: Eero Saarinen
Location: Chantilly, Virginia, United States
Project Year: 1958-1962
Photographs: MWAA, Great Buildings Online,
References: Eero Saarinen, Antonio Roman

Dikenal untuk inovatif, bentuk-bentuk patung digunakan di seluruh kedua desain arsitektur dan furnitur,
Eero Saarinen termasuk melengkung ini sama dan bentuk-bentuk organik di Terminal TWA
serta di Dulles International Airport di pinggiran Washington DC

Pertumbuhan dalam penerbangan pada akhir Perang Dunia II menyebabkan proposal dan lulus dari Bandara Washington Undang-Undang 1950, yang menyatakan bahwa akan ada dukungan federal untuk bandara kedua. Setelah situs yang diusulkan banyak yang tidak lulus, Presiden Eisenhower memilih sebuah kota kecil yang dulu dikenal sebagai Willard sebagai lokasi terbaik untuk bandara di 1958.

Terletak 26 mil barat distrik pusat bisnis Washington DC di Chantilly, Virginia, Washington Dulles International Airport dinamai John Foster Dulles, yang Sekretaris Negara di bawah Presiden Eisenhower. Ini menempati 11.830 hektar hak atas tanah di perbatasan Fairfax County dan Loudoun County. Peringkat hub terbesar kelima untuk United Airlines,
Bandara Dulles adalah salah satu bandar udara tersibuk bangsa karena menangani lebih dari 23 juta penumpang per hari, terbang ke lebih dari 125 tujuan.

Arsitek Finlandia Eero Saarinen dipekerjakan sebagai arsitek dari terminal utama, bekerja sama dengan perusahaan teknik sipil Ammann dan Whitney, yang merupakan kontraktor utama. Saarinen dipilih karena kemampuannya untuk memberikan keindahan anggun, mirip dengan sifat penerbangan. Ketika dihadapkan dengan tantangan untuk merancang pintu masuk terminal, ia harus membuat pintu masuk diartikulasikan untuk berdiri menentang struktur modern dan berulang. Dia juga memiliki tantangan khas menyediakan akses anggun ke gedung, dihadapi oleh mobil, masuk dan selanjutnya diakses dengan berjalan kaki.
Arsitek terkenal Kevin Roche bekerja di kantor Saarinen selama waktu proyek ini, dan dengan kontribusi bentuk elips Overal bangunan.


Terminal Dulles memiliki dua lantai, yang pertama untuk berangkat penumpang, ticketing dan konsesi, dan yang lainnya untuk penumpang tiba, klaim bagasi, dan transportasi darat. Salah satu momen kunci inovasi di terminal ini adalah kerja kendaraan transportasi baru yang dikenal sebagai lounge mobile, yang menyerupai semacam bus mewah raksasa dan dibawa sampai sembilan puluh orang dari terminal ke pesawat mereka.

Dari jalan, penumpang yang berangkat melalui tiket ke sisi landasan mana mereka akan menemukan pintu gerbang untuk membawa mereka ke ruang mobile. Ini dimasukkannya lounge mobile menyebabkan pendekatan revolusioner untuk gerakan bandara, yang memungkinkan desain Dulles untuk membunuh dengan banyak gerbang yang paling berantakan terminal sebelumnya. Dalam upaya untuk memungkinkan lebih banyak ruang antara bagian depan bangunan dan counter tiket, terminal utama adalah ulang dan penambahan yang dibuat untuk kedua ujungnya, menggandakan panjang struktur itu.

Terminal asli di Bandar Udara Internasional Taoyuan Taiwan di Taipei, Taiwan adalah model setelah terminal Saarinen di Dulles. Bandara ini telah ditampilkan dalam banyak film yang berbasis di Washington,
dimulai dengan Film Seven Days 1964 pada bulan mei.
Film lainnya termasuk Die Hard 2: Die Harder, Forces of Nature, The X-Files, dan Body of Lies.








































sentiment_satisfied Emoticon