Pasangan Ini Menikah Karena Game Online

watch_later
Real-life romance: Paul Turner and Vicky Teather on their wedding day

INILAH.COM, London - Pengantin ini tampak tidak seperti pasangan biasa. Yang pria adalah prajurit tampan dengan baju besi, sedangkan yang perempuan bertubuh pendek dengan telinga lengket dan rambut hijau.

Namun, itu hanyalah avatar dari dua manusia di dunia maya. Paul Turner dan Vicky Teather tidak pernah bertemu sebelumnya dan tampak tidak cocok di satu game video online.

Their alter egos: Andurus and Branwen

"Romantisme kehidupan nyata ternyata bermulai dari dunia Final Fantasy. Mereka saling jatuh cinta, bahkan sebelum bertemu, lalu menikah," seperti dikutip dari Daily Mail.

Ahli program komputer, Turner yang berusia 27, dan lulusan desain, Teather yang berusia 29, merupakan pasangan kedua di Inggris yang menikah karena jatuh cinta di game. Turner tinggal di London dan istrinya sedang menempuh kuliah di suatu universitas di Southampton saat berkenalan pertama kali di video game online. Mereka berbincang pertama kali lewat pesan teks lewat avatar masing-masing.

Keduanya bermain game ini selama 18 bulan. Teather yang berasal dari Hampshire, Inggris, mengatakan bahwa ia jatuh cinta dengan Turner di video game, dan avatar Turner menolong avatar Teather yang sedang mengalami kesulitan.

Flesh and blood: The couple who met playing Fanal Fantasy XI online game

"Ia menyelamatkan saya dan saya merasa ada ikatan yang menakjubkan di antara kami berdua," kata Teather.

"Ini mungkin terdengar aneh bagi siapapun yang tidak pernah bermain game online, namun faktanya ia adalah pria tradisional yang menyelamatkan saya, pertama kali bertemu," ujar Teather lagi.

Psikolog sosial Dr Arthur Cassidy mengatakan bahwa kencan di internet sangat menarik bagi profesional kelas menengah.

"Dengan atasan yang mengharapkan kerja di waktu lebih lama, mereka hanya memiliki waktu sedikit untuk bersosialisasi," ujar Cassidy. Akibatnya, orang memilih kencan online untuk menciptakan dunia fantasi untuk bertemu pasangan.



sentiment_satisfied Emoticon