Hotel Resort Terbaik Di Indonesia

watch_later
comment 1 Comment
JAKARTA, KOM*PAS.com - The Samaya Seminyak Bali terpilih sebagai hotel resor terbaik di Indonesia pilihan World Travel Awards. Penghargaan diserahkan di London, Sabtu, 7 November 2009. World Travel Awards adalah organisasi pelaku wisata dunia yang berkantor pusat di London.
CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo, yang hadir di London, kepada Kompas, Minggu (8/11), menyatakan, setiap tahun organisasi ini memberikan berbagai kategori penghargaan kepada pelaku wisata. Pihak-pihak yang mendapat penghargaan antara lain hotel, biro perjalanan, badan promosi wisata, bandar udara, perusahaan penerbangan, dan menteri yang mendorong menggerakkan industri pariwisata.
Penghargaan diberikan kepada lembaga yang secara konsisten membantu meningkatkan standar dan mengembangkan industri kepariwisataan. Pemilihan dilakukan melalui pengambilan suara secara independen oleh lebih dari 183.000 pelaku wisata, biro perjalanan, dan jasa pendukung pariwisata di seluruh dunia.
Tradisi pemberian penghargaan ini berlangsung sejak tahun 1993. Tahun ini merupakan tahun dengan jumlah pemilih terbesar. Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah dari sejumlah negara, pelaku wisata dunia, serta 120 finalis Ratu Dunia 2009, yang umumnya menjadi promotor dan duta wisata negara asal mereka. The Samaya adalah hotel resor yang terletak di Seminyak, Bali, berdiri di atas areal seluas 4 hektar. Hotel yang dikelola oleh Kelompok Hotel Santika ini terdiri dari 46 vila dan 51 kamar.
Di tempat terpisah, Duta Besar Indonesia untuk Inggris Yuri Octavian Thamrin menyampaikan kegembiraannya atas penghargaan yang diterima The Samaya. Yuri berharap agar lebih banyak lagi perusahaan dari Indonesia yang mendapat penghargaan serupa. ”Hal ini penting karena Inggris adalah investor di Indonesia terbesar kedua setelah Jepang,” tutur Yuri.
Direktur Eksekutif Kelompok Hotel Santika Indonesia Liliek Oetama mengatakan, penghargaan ini bukan hanya memberikan kebanggaan kepada The Samaya Seminyak Bali dan Kelompok Hotel Santika sebagai pengelola, melainkan juga bagi Indonesia. ”Di sisi lain, penghargaan ini juga berarti tuntutan tanggung jawab kepada kami untuk memberikan layanan sejajar hotel berkelas dunia,” ujar Liliek.
The Samaya Seminyak Bali adalah hotel resor yang dikelola dan dimiliki oleh PT Grahawisata Santika. Kelompok usaha hotel dan resor ini didirikan tahun 1981, dengan mengembangkan jaringan Hotel Santika.
avatar

The Samaya Seminyak Bali bisa jadi salah satu pilihan tepat sebagai tempat menginap selama berlibur di Bali.

delete 6 Maret 2014 pukul 11.53



sentiment_satisfied Emoticon